Sunday, May 22, 2016

Tulisan_9_Perekonomian Indonesia || Meningkatkan Peforma Android

Minimalkan Penggunaan Aplikasi
Meningkatkan Performa AndroidSmartphone berbasis Android memang memiliki kemampuan untuk melakukan multi tasking. Yang dimaksud multi tasking disini ialah smartphone Android mampu untuk membuka lebih dari satu macam aplikasi pada waktu yang bersamaan. Apabila jumlah RAM yang ada cukup besar, maka hal ini tidak akan menjadi masalah, namun apabila RAM yang ada kecil maka bisa membuat performansi menjadi lamban atau lemot. Jadi, alangkah baiknya hanya untuk membuka aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja.
Matikan Data Sinkronisasi
Salah satu fitur khas yang dimiliki oleh smartphone Android adalah sinkronisasi. Perlakukan sinkronisasi ini sangat bermanfaat untuk menyesuaikan alamat email beserta traffic akun, nomor kontak, image, video, dan akun sosial media. Sinkronisasi ini memerlukan waktu dan kapasitas ROM yang cukup besar, sehingga apabila ketersediaan ROM kecil maka performance smartphone akan lambat. Jadi, cara meningkatkan performa Andorid tanpa aplikasi berikutnya matikan jalur sinkronisasi agar performance smartphone Android bisa tetap terjaga.
Matikan Live Wallpaper
Cara meningkatkan performa Android tanpa aplikasi yang berikutnya ialah dengan mematikan live wallpaper. Banyak orang yang menggunakan live wallpaper dengan tujuan untuk lebih mempercantik tampilan dari smartphone Android. Tetapi penggunaan live wallpaper tersebut memerlukan kapasitas RAM yang cukup besar. Dengan seiring waktu, kapasitas RAM akan terus berkurang. Dan dengan semakin berkurangnya kapasitas RAM, maka performa pada smartphone Android akan mengalami penurunan, dan pelambatan atau bahkan bisa sampai terjadi booth loop.

No comments:

Post a Comment