Sunday, May 22, 2016

Tulisan _ 4 _ Perekonomian Indonesia || Review Asus Zenfone 2 versi ram 4gb

Selamat malam, karena ini waktunya sudah malam makanya saya mengucapkan selamat malam... hehe

Oke to the point saja ya, sesuai dengan title diatas saya akan membuat review Smartphone Asus Zenfone 2 versi ram 4gb yang kebetulan ini adalah handphone yang saya pakai sekarang, oke mari kita simak yah :D

Asus Zenfone 2 adalah penerus dari suksesor Asus Zenfone 5. Zenfone 2 diluncurkan di indonesia 22-24 April 2015 dan itupun masih pre-launch ya artinya tidak semua wilayah langsung terdapat handphone yans super duper kece ini. 

Dari segi desain, asus zenfone 2 ini menawarkan body yang sebenarnya materialnya plastik tetapi warna yang dihasilkan untuk plastik itu bener-bener mengkilap layaknya sebuah besi atau aluminium yang baru saja dibeli. Pokoknya tampilan plastik covernya beda banget deh dari pada handphone yang lain. Selain itu asus zenfone 2 ini juga menawarkan cover yang berbeda yaitu ada illusion case dan seri transfusion

Case bawaan Asus

Illusion Case
Seri Transfusion
Lalu untuk dari segi spesifikasi, asus zenfone 2 ini sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya. Berikut spesifikasi lengkapnya:
Liat spesifikasinya banyak yang menginginkan handphone ini, yap dengan ram 4gb, memory internal 32gb, kamera belakang 13mp, dan lain-lain. Waw ini pasti handphone tercanggih pada saat launching. Harga untuk pertama kali launching itu Rp 4.200.000. Salah? Kaga, itu benar harganya segitu. Tapi sekarang harga barunya adalah hmmm Rp 2.600.000. Yap mungkin yang beli pas launching itu mereka yang sedang buang-buang duit hehe.

Lalu dari segi os, zenfone ini masih sama pada series sebelumnya yaitu masih menggunakan os android tapi dengan versi terbaru ditahun 2015 yaitu android lolipop. Oh ya, smartphone ini juga sudah terdapat fitur VR lho. Apa itu VR? VR atau kepanjangannya adalah Virtual Reality yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya ketika bermain game atau menonton video, tidak hanya 1 sudut aja tapi bisa dari berbagai sudut melihatnya, Lebih simplenya tuh, biasanya kan kita kalau nonton video hanya 1 posisi saja kan kedepan, nah dengan fitur VR layar kita tuh ibaratnya adalah kamera. Jadi apabila layarnya digerakkan kekiri, kanan, atas, atau bawah makan tampilan videonya pun akan ikut berubah. 

Disektor kamera, zenfone ini menggunakan kamera 13mp bagian belakang dan bagian depan 5mp dengan fitur bawaan asus pastinya yaitu pixel master. Wuih, fitur ini memungkinkan hasil jepretan nya terlihat lebih bagus dari pada lawannya. Tidak hanya itu, mode kameranya pun cukup banyak. Yang menurut penulis paling keren sih adalah mode Super Resolution. Karena kalau mau moto jarak jauh tidak usah di zoom atau deketin kameranya ke objek karena dengan fitur ini ketika kita foto. Dan hasil poto kita tuh kalau di zoom tidak akan pecah. Wuiihhh sadis, itu kalau foto komok orang pasti keren ya guys hehe.

Disektor dapur pacu, tak usah di bahas lagi dan tak usah diragukan lagi. Processor Intel Atom Super Quadcore 64bit dengan kecepatan 2.3 Ghz, Ram dengan kapasitas 4Gb, Memory internal 32 gb, Battrey 3.000mAh dengan fitur Fast Charging yaitu mengisi daya dari 20%-70% hanya dengan waktu 40 menit saja, dan Gpu PowerVR G6430 membuat Smartphone ini adalah Smartphone idaman para manusia. Karena sesuai dengan taglinenya yaitu " See What The Other Cant See "

Sekian itu saja review singkat dari saya sekian dan terima kasih....





No comments:

Post a Comment